Rabu, 14 Desember 2011

ORANG yang BAHAGIA adalah orang yang faham untuk apa hidup



kita hidup didunia ini sangat sebentar sekali, maka dari itu janganlah menjadi sia-sia dalam menjalani hidup, kita hidup diakhirat bukan seabad,bukan 10 abad,bukan 1000 abad,bukan miliar abad,bukan biliunan abad, TAPI SELAMA-LAMANYA
‎"Orang yang berbahagia adalah orang yang faham untuk apa hidup"

> TUJUAN hidup hanya mencari Ridho Allah, sesuai yang diabadikan dalam Al-qur'an
"Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan keta'atan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus.(QS Al-Bayyinah :5)

> PERANAN hidup sebagai kholifah, ALLAH berfirman
"Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui." (QS Al-Baqarah :30)

>TUGAS hidup mengabdi pada ALLAH
"Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.(QS Adz-Dzaariyat :56)

>PEDOMAN hidup adalah Alqur'an
"Kitab (Al-Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa (QS Al-Baqarah : 2)

>TELADAN hidup adalah nabi Muhammad
"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (QS Al-Ahzab :21)

>SAHABAT hidup adalah orang2 beriman
"Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat(QS Al-Hujuraat :10)

>ALAT hidup adalah harta,tahta & semua potensi
"Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (keni'matan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. (QS Al- Qashash :77)

>MUSUH hidup adalah syetan
"Bukankah Aku telah memerintahkan kepadamu hai Bani Adam supaya kamu tidak menyembah syaitan? Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu (QS Yaasiin:60),

Kini sudah jelas untuk apa hidup sesaat ini,sahabatku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar