Rabu, 14 Desember 2011

Jangan mudah marah, niscaya engkau mudah masuk surga








-ada manusia yang cepat marah, cepat sadar INI BELUM BAIK
-ada yang lambat marah, tapi lambat sadar, INI JUGA BELUM BAIK
-ada yang marahnya cepat luar biasa dan lambat sadarnya pendendam dia, INI YANG TERBURUK
YANG TERBAIK, karena manusia punya sikap marah, punya sifat marah yang terbaik adalah kala marah dia lambat, dia berfikir " pantas ga aku marah".
kalau memang marahnya untuk menyadarkan, mendidik,mengingatkan MONGGO, silahkan marah, lalu segera ia minta maaf, WALAU DALAM KEADAAN BENAR, marahnya demi kebaikan.

kalau sesuatu yang membuat harus marah, tapi tidak marah KELEDAI namanya, saudara kita dibantai di GAZA, tidak mungkin kita diam kita akan kepada ISRAEL, subhaanallah itulah marah yang disukai ALLAH dan rasulNYA.
tapi kalau marah tanpa alasan syar'i, apalagi hobinya marah-marah, subhaanallah berarti dia ciptakan API pada dirinya, MEMBAKAR.

perhatikan dalam surah ali imran ALLAH JALLAJALAALUH berfirman
" ada 3 rangking manusia yang diPUJI oleh ALLAH,yang pertama manusia yang bisa marah, tapi bisa menahan marahnya,bisa membalas tapi menahan diri ini rangking 3, yang kedua, dia sudah bisa memaafkan(HEBAT), NAH yang rangking pertama the best of the best, bukan hanya mampu menahan marah, memaafkan, bahkan bisa melupakan lalu mengajak membuka lembaran baru
SUBHAANALLAH, sampai ALLAH memuji hamba yang satu ini, AKU suka sekali dengan hambaKU yang satu ini

RASULULLAH bersabda " jangan mudah marah, maka engkau mudah masuk syurga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar